Kapolres Malaka Pimpin Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana  Banjir Tahun 2021 di Mapolres  Malaka

Redaksi

Kapolres Malaka,  AKBP Rudy Junus Jacob Ledo,SH,S.IK memimpin Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Banjir Tahun 2021 di Mapolres Malaka, Selasa ( 28/11-2021) pagi ini.

Apel itu dilakukan di halaman utama Mapolres Malaka di Kota Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka dihadiri  seluruh perwira  dan Anggota Polri yang menyebar di wilayah hukum Polres Malaka

Dalam arahannya Kapolres Malaka meminta seluruh jajarannya agar responsif terhadap bencana banjir dimana dirinya bertugas .

Kapolres mengatakan salah satu
tujuan pelaksanaan apel ini  untuk
memastikan kesiapan personil dan sarana prasarana yang memadai untuk mengantisipasi bencana yang terjadi.

Selain itu Kapolres memgatakan tujuan lain pelaksanaan apel ini untuk membangun pemahaman yang sama terkait bencana banjir yang rentan terjadi di Kabupaten Malaka termasuk berbagai cara untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Dalam kesempatan itu Kapolres Malaka turun lapangan melakukan pemeriksaan  dan pengecekan terhadap semua kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua untuk memastian  kendaraan yang ada berfungsi dengan baik  agar dapat dimanfaatkan saat bencana itu.

Kapolres juga meminta agar semua mobil dilengkapi alat  komunikasi sebagai sarana memberikan edukasi bagi rakyat terutama saat terjadinya bencana.

Dikatakannya, bencana itu terjadi setiap saat kapan dan dimana saja. Untuk itu setiap Kapolsek bersama jajarannya perlu ifentarisir daerah-daerah rawan bencana.

” Kita akan siap hadapi bencana bila kita memiliki data yang detail.
Badai seroja itu sudah memberikan pelajaran agar kita tetap waspada terhadap bencana”

“Bhabinkantibmas dan Polsek diharapkan memberikan edukasi untuk rakyat termasuk peringatan dini terhadap potensi bencana dan cara mengatasinya” ( boni)