Vaksinasi di Malaka Dalam Sehari Tembus Angka 3.500 Dosis – Kapolres Terus Edukasi Rakyat Sukseskan Program Vaksinasi

Komitmen jajaran TNI-Polri dalam mensukseskan Program Nasional Percepatan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Malaka patut diapresiasi.

Berkat keseriusan TNI-POLRI dan tenaga kesehatan yang bertugas,
capaian Vaksin dalam satu hari tembus angka 3.500 dosis bagi 3500 warga Malaka tervaksin .

Perinciannya, pelaksanaan vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Malaka Panggung Tahbisan Dekenat sebanyak 1.954 sedangkan dari kecamatan lain sebanyak 1.547 yang mengikuti Vaksin Covid-19.

Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo,SH,S.IK. terus memberikan edukasi kepada ribuan Pelajar SMP SMA dan masyarakat sebelum melaksanakan Vaksinasi agar memahami pentingnya vaksinasi dan jangan takut divaksin

Selain itu Kapolres Malaka memberikan masker gratis bagi peserta vaksin dan Snek kepada warga yang hadir.

Kapolres Malaka Rudy Ledo dihadapan peserta vaksin menjelaskan pentingnya Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut hanya mengalami gejala yang ringan.

Sebaliknya, apabila tidak melakukan vaksinasi maka tidak akan memiliki kekebalan tubuh yang spesifik terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan pemberian vaksin tersebut.

“Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity). Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga dapat menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi. Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya ada”, Jelas Rudy Ledo.

“Ayo.. mulai sekarang jangan takut Vaksin. kita rame rame terus dukung program pemerintah juga untuk menjaga kesehatan kita di Kabupaten Malaka. Terimakasih atas dukungan semua pihak, jika semua mendukung maka dalam akhir tahun Malaka bisa mencapai 70 persen warga tervaksin bahkan lebih “, tandas Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo, SH ,S.IK.

Seperti disaksikan media ini Kapolres Malaka bersama jajarannya bersinergi dengan TNI dari Satuan yonif Reader Khusus 744/Syb dan Dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/Psy berjibaku bekerja- sama mengiplementasikan program Pemerintah Pusat guna Percepatan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Malaka dengan memfasilitasi kendaraan guna mengantar jemput masayarakat dan anak sekolah dari tingkat SMP dan SMA guna mengikuti Vaksin dari desa – desa dan Kecamatan Kobalima dan Malaka Tengah menuju ke Gerai Vaksin Polri Presisi di Panggung Dekenat Gereja Paroki Santa Maria fatima Betun – Kecamatan MalakaTengah Kabupaten malaka propinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/12/2021)

Pantauan media ini Polres Malaka menghadirkan Tim petugas kesehatan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian RI (Dokes-Polri) dari Kupang yang di pimpin oleh Vaksinator Covid – 19 BIDDOKES POLDA NTT AKP ARIS SAPUTRO, petugas
Kesehatan dari satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/Psy . Serda Wiswoyo dan Takes Pratu Muhardi yang dipimpin DankiPam Motamasin LETTU INF. ANDRE SUHENDAR, S.ST.HAN
Juga tenaga kesehatan dari Puskesmas wilayah Malaka Tengah yang di pimpin oleh Kepala Puskesmas Betun, Frits Makbalin. ( ed/boni)