Buka Kongres Asprov PSSI : Wagub Nae Soi Minta Semua Pihak Beri Perhatian Untuk Memajukan Sepak Bola di NTT

Wakil Gubernur NTT, Joseph Nae Soi meminta semua pihak memberikan perhatian  untuk memajukan  sepak bola di Provinsi NTT guna  percepatan pembangunan di   daerah ini.

Berbicara tentang olah raga kalau sepak bolanya maju pasti  daerah atau negara itu maju.

Papua  sebelum pelaksanaan  PON 2021  pertumbuhan ekonomonya  baru 3 persen dan setelah pelaksanaam  PON pertumbuhan ekonominya  meningkat menjadi  13,9 persen.

Wagub NTT,  Joseph Nae Soi mengatakan hal itu saat membuka  Kongres Biasa Asprov PSSI NTT di  Aula El Tari – Kupang- Provinsi NTT, Sabtu ( 4/12-2021)

Dikatakannya, Sepak bola memiliki implikasi yang luas diberbagai bidang   termasuk  dibidang ekonomi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Wagub yang juga pernah memperkuat kesebelasan Pemain PON  NTT 1997 itu mengingatkan bahwa  dalam mengurus sepak bola   tidak dibutuhkan  supermen tetapi super tim.

” Yang namanya Pengurus sepak bola  itu hebat  harus ditunjukkan dengan prestasi”

Wagub Nae Soi mengingatkan diera Pandemi  Covid 19  saat ini setiap kita harus mengikuti  new normal.

” Kita  harus ikuti peradaban baru… waktu sudah berubah sehingga kita juga harus berubah.
NTT  juga harus berubah dalam urusan sepak bola”

Wakil Ketua Harian Asprov PSSI NTT, Stefanus Bria Seran  dalam kesempatan yang  sama  meminta agar semua pihak memberikan perhatian untuk sepak bola.

” Urusan sepak bola merupakan urusan kita semua. Tim sepak bola PON NTT bisa lolos bermain di PON Papua 2021 merupakan langkah maju dalam persepakbolaan kita di NTT”

” Sepak bola merupakan salah satu media yang jitu untuk mengenalkan  Provinsi NTT sehingga perlu mendapatkan perhatian semua pihak baik di Provinsi dan Kabupateb/Kota”

” Kita di NTT masih minim sponsor untuk urusan sepak bola sehingga  sehingga perlu ada  campur tangan dari pemprov dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang menyebar di NTT”

” Kita berharap dengan pemihan pengurus Asprov PSSI  yang baru ini  bisa membawa  kemajuan dalam dunia sepak bola  di Provinsi NTT”  ( boni)