Oknum Wartawan  OSB  Dilaporkan Ke Mapolres Malaka

Oknum Wartawan salah satu media online yang bertugas di Kabupaten Malaka,  OSB dilaporkan ke Mapolres Malaka oleh Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH didampingi Kuasa Hukumnya, Primus Seran Taek,SH,MH, Kamis ( 9/12-2021)

Adrianus melalui Kuasa Hukumnya Primus Seran Taek,SH,MH   kepada wartawan mengatakan pihaknya melaporkan oknum wartawan OSB karena diduga kuat menyerang kehormatan pejabat daerah dengan menggunakan asas praduga yang tidak relevan sehingga sangat merugikan cliennya.

” Kasus ini masih berkaitan dengan  dugaan pencemaran nama baik oleh Agustinus Tafuli yang sementara disidangkan di PN Atambua”

Primus mengatakan dihadapan Hakim PN Atambua, oknum wartawan tersebut mengakui bahwa ada point-point yang menjadi inisiatifnya untuk menyerang. Itu ditunjukkan dengan istilah ‘Biang Kerok’. Istilah tersebut bukan pernyataan Tafuli sebagai nara sumber.

Primus menambahkan, pihaknya menduga ada motivasi tidak baik antara oknum wartawan OSB dan YC sebagai penghubung yang memanggil narasumber. Diduga ada motivasi yang timbul atas niat dan kemampuan untuk mendesain informasi yang merugikan kliennya. Infornasi tidak benar tersebut juga merugikan publik. Karenanya, berita tersebut dipublikasikan tanpa konfirmasi.

” Dugaan tindak pidana tersebut dilakukan secara kooperatif dan terukur, dengan memanfaatkan media jurnalistik sebagai alat untuk menyerang kehormatan orang lain. Diduga ada itikad buruk dibalik semua ini, maka kami buatkan laporan polisi untuk mencari kebenaran”, lanjutnya.

Kapolres Malaka, AKBP Rudi J.J. Ledo, SH, S.IK, melalui  Kasatreskrim , Iptu Jamari, SH, MH membenarkan adanya laporan tersebut.

” Tadi ada laporan dari Pak Ketua yang datang langsung membuat laporan di Polres”

Hingga berita ini diturunkan oknum Wartawan,  OSB belum berhasil dikonfirmasi. ( boni)