Apresiasi Buat Polres Malaka – Buat Terobosan Gelar Vaksin di Tempat Wisata

Semangat Jajaran Polres Malaka untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 bagi warga Kabupaten Malaka patut diapresiasi.

Selain menggelar Vaksin pada lokasi-lokasi Vaksin yang ditentukan Polres Malaka juga menerapkan sistim jembut bola menggelar vaksinasi bagi para pengunjung tempat wisata di Kabupaten Malaka.

Hal itu dapat dideteksi melalui kegiatan Vaksinasi yang diprakarsai Polsek Malaka Tengah Pospol Motadikin bekerja sama dengan   Puskesmas untuk membuka vaksin bagi para pengunjung tempat wisata yang menuju ke Pantai Motadikin di Kabupaten Malaka-Provinsi NTT, Minggu, (12/12-2021).

Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo,S.H S.IK,melalui Kapolsek Malaka Tengah, IPTU I Wayan Budiasa,S.H. kepada wartawan mengatakan terobosan itu dilakukan untuk menjaring para pengunjung tempat wisata Pantai Motadikin yang belum tersentuh program Vaksinasi Covid 19 dan hasilnya hari ini bisa dilaksanakan vaksinasi bagi 77 pengunjung di Pantai Motadikin.

Kapolsek Wayan mengatakan syarat utama memasuki tempat wisata Motadikin yakni pengunjung wajib menunjukan bukti vaksin. Bagi masyarakat yang belum Vaksin langsung melaksanakan vaksin di tempat.

I Wayan menjelaskan terobosan itu dilakukan guna mendukung program pemerintah untuk melindungi rakyat dari penularan Covid 19 dengan tujuan untuk mengurangi penularan penyakit, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Kapolsek Wayan berharap  masyarakat memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksin.

”Kita tetap semangat kampanyekan agar masyarakat sadar dan senang untuk divaksin agar target capaian 70 persen dapat tercapai hingga akhir tahun ini”

” Kami terus lakukan kegiatan vaksin di tempat – tempat wisata menjelang perayaan Natal dan tahun baru ” tuturnya.

Kapolsek Wayan tetap minta dukungan Pemerintah Daerah terkait sarana dan prasarana agar percepatan Vaksinasi di Malaka Tengah bisa terlaksana dengan baik. ( ed/boni)