Smesco & PIM Sepakat Bekerjasama Meningkatkan Perputaran Produk UMKM,

JAKARTA : Berbagai kegiatan dan kerjasama untuk meningkatkan daya saing dan pendapatan bagi Usaha Kecil dan Menengah yang bergabung dengan Perempuan Indonesia Maju terus dilakukan. Kali ini PIM dan Smesco sepakat bekerjasama menyediakan fasilitas logistic dalam program Fullfilment Center.

Penandatanganan MOU dilakukan disela-sela acara Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Perempuan Indonesia Maju. Kepengurusan PIM masa bakti 2021-2026 dilantik oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan juga Pelindung PIM, Mayjen Polisi (purn), Drs Sidarto Danusubroto di Gedung Smesco Jakarta Jumat (17/12/2021) dengan tema Womenpreneur & Digital – Peran Serta Perempuan untuk mewujudkan Idonesia Maju.

Penandatanganan MOU dilakukan oleh Ketua Umum PIM Lana T.Koentjoro dan Direktur Utama Smesco Leo Theosabrata, sebagai bentuk dukungan logistic bagi UMKM yang telah bergabung dalam organisasi Perempuan Indonesia Maju.

“Keberadaan Fullfillment Center merupakan bagian dari layanan terpadu Smesco yang bertujuan untuk meningkatkan perputaran produk UMKM yang didukung dengan fasilitas layanan logistik produk UMKM secara realtime, tepat waktu, aman ” jelas Dirut Smesco, Leo Theosabrata.

“Jadi ini solusi untuk mendistribusikan produk UMKM secara lebih merata, luas, lebih murah dan terjangkau di seluruh Indonesia,” tambah Leo.

Sementara itu Ketua Umum PIM, Lana T Koentjoro menyampaikan,” Misi Perempuan Indonesia Maju Mandiri adalah mendukung berbagai penguatan kapasitas dan kompetensi Perempuan Indonesia dan keterwakilan perempuan di berbagai bidang pembangunan”.
Itu sebabnya kepengurusan dalam PIM terbagi dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, pariwisata, lingkungan hidup dan perlindungan hukum & ham perempuan, lanjut Lana T.Koenjoro yang juga salah satu Dewan Penasehat Media Independen Online Indonesia (MIO INDONESIA).

Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Ekonomi, Lisa Zen Purba menjelaskan, berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh PIM untuk peningkatan daya saing UMKM Perempuan yang bergabung dengan PIM adalah. Diantaranya bekerjasama dengan Pertamina Foundation yang memberi pelatihan Womenpreneurship Online Coaching dan Telkomsel Enterprises melalui aplikasi 99% Usahaku. “Sekarang ini kami bekerjasama dengan Smesco untuk dukungan logistic UMKM,” imbuh Lisa.

Wakil Ketua Umum bidang organisasi Yosephine Tinneke, menambahan bahwa organisasi kaum perempuan yang bertujuan mewujudkan Perempuan Indonesia yang semakin tangguh dan mandiri untuk Indonesia Maju, saat ini sudah terbentuk di 24 provinsi.

Harapannya semoga dengan hadirnya PIM dapat mewujudkan Perempuan Indonesia agar memiliki kesempatan yang sama dan sejajar dalam berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara, lanjut Yosi begitu perempuan berdarah kawanua yang tampil anggun dengan balutan kebaya putih.( fw)