Perayaan Natal di Perbatasan RI-RDTL Kondusif – GP. Ansor Gandeng TNI-Polri Amankan Perayaan Natal di Malaka – NTT

Semangat dan spirit kebersamaan untuk mewujudkan Perayaan Natal yang damai di wilayah Perbatasan RI-RDTL patut diapresiasi.

GP Ansor Kabupaten Malaka bersama elemen masyarakat lainnya turut membantu TNI-Polri melaksanakan pengamanan ibadah Hari Raya Natal Tahun 2021 sebagai wujud nyata Toleransi umat beragama di Kabupaten Malaka yang sudah ada sejak dahulu.

GP Ansor Malaka tetap melanjutkan tradisi baik itu untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama dalam berbagai aktifitas keagamaan kedepan.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malaka, Yulianto mengatakan hal itu disela kegiatan pengamanan Perayaan Natal tahun 2021 di Betun- Ibu Kota Kabupen Malaka – Provinsi NTT, Sabtu (25/12-2021).

Dikatakannya selama perayaan Malam Natal 24 Desember dan Natal 25 Desember GP Ansor Kabupaten Malaka ikut ambil bagian dalam pengamanan perayaan Natal bagi Umat Kristen Katolik dan Kristen Protestan di Malaka bergandengan tangan dengan masyarakat bersama TNI-Polri.

” Kita sebarkan anggota kita yang terbagi di berbagai gereja yang melaksanakan perayaan Natal untuk selanjutnya membantu melakukan pengamanan saat perayaan Natal berlangsung”

” Kami senang sekali karena Perayaan Natal tahun ini berjalan aman, tertib dan lancar serta kondusif”

Yoseph, salah seorang Warga Kota Betun kepada media ini mengatakan sangat senang dengan kebersamaan yang dibangun lintas umat beragama.

” Kebersamaan seperti ini yang seharusnya tetap dibangun sebagai wujud nyata toleransi antar umat beragama di kawasan Perbatasan RI-RDTL dengan harapan bisa tercipta kerukunan antar umat beragama guna menunjang percepatan pembangunan di kawasan perbatasan ini” ( boni)