Menjelang Laga Final ETMC Erles Rareral Naikan Bonus, Ini Prediksi Manejer BeTA Atambua Serena Francis.

Boni Atolan

JAKARTA – Menjelang laga final El Tari Memorial Cup (ETMC) Liga 3 NTT antara Persebata Lembata vs Perse Ende, pengacara kondang asal Ende Erles Rareral, menambahkan bonus bagi pemain yang berhasil mencetak gol di laga final. Kali ini Erles menaikan bonus dari 2 juta menjadi 3 juta bagi pemain kedua tim yang berhasil mencetak gol selama 2 x 45 menit waktu normal.

“Kali ini Final antara Perse Ende vs Persebata Lembata akan diberikan bonus bagi yang berhasil mencetak Gol dalam permainan 2×45 Menit pada Babak Final. Saya akan berikan satu gol 3 juta rupiah bagi kedua tim Kesebelasan Perse Ende vs Persebata Lembata,” ucapnya saat dijumpai dibilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/09/2022).

“Ini bentuk motivasi bagi kedua tim, dengan rangsangan ini saya berharap pertandingan menjadi menarik, dan ada gol-gol indah yang tercipta di partai puncak nanti,” ujar anak Ende yang juga mantan pemain Perse Ende.

Dirinya mengapresiasi tim tuan rumah Persebata Lembata yang berhasil masuk babak final. Sementara Perse Ende bukalah lawan yang enteng bagi Lembata. Siapapun yang menang itulah yang terbaik bagi sepakbola NTT.

“Harapan saya Adik -adikku semua baik dari Perse Ende (Laskar Gerugiwa) vs Persebata Lembata (Laskar Ikan Paus) mampu mengeluarkan semua Skil dan kemampuan terbaik dalam menggocek si kulit bundar serta tetap menjunjung tinggi sportifitas,” harap Erles.

Diketahui, Erles Rareral merupakan pengacara asal Kabupaten Ende yang sukses di Ibu Kota Jakarta yang saat ini lagi menangani beberapa kasus besar di Kota Jakarta dan Riau.

Selain itu, pemuda kelahiran Kota Pancasila tersebut merupakan anak dari pasangan Bapak Ignatius Lengi Ray yang adalah mantan DPRD Ende juga Depdikbud Ende dan Mama Caesilia Nona Mbipi yang adalah mantan Kepala Sekolah SD Ende 7.

Manejer Tim Bintang Timur Atambua Serena Cosgrova Francis, menilai peluang kedua tim untuk menjadi juara sama besarnya karena Persebata Lembata juga menunjukkan permainan yang bagus sepanjang turnamen. Apalagi tim dengan julukan “Sembur Paus” bertindak sebagai tuan rumah. Dukungan peneonton sudah pasti menjadi milik tuan rumah. Faktor inilah yang menjadi kekuatan tim tuan rumah. Sementara Perse Ende mereka lawan yang bagus, mereka memiliki semangat juang yang sangat tinggi dan mental juara, ujar Serena Francis usai mendaftakan dirinya sebagai calon legislatif DPR RI di Kantor DPD Gerindra, Kupang.

Berbicara soal pengalaman, Persebata memang kalah dari Perse. Persebata baru kali ini melenggang ke partai puncak ETMC, sementara Perse pernah maraih title kampiun di turnamen tertua di Bumi Flobamora, lanjut Serena Francis.

Rena memprediksi, faktor tuan rumah dan dukungan ribuan suporter yang memadati stadion Gelora 99 Lewoleba bisa menjadi modal untuk skuat Persebata merengkuh gelar pertama kalinya di kandangnya sendiri.
Menurut satu-satunya Manejer Perempuan di ETMC Lembata, bahwa keberadaan suporter Lembata dapat memberikan tekanan tersendiri kepada pemain lawan saat partai final. Untuk itu dirinya prediksi sejarah ETMC Malaka akan terulang di Lembata. PS Malaka menjuarai ETMC tahun 2019 saat bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara itu, laga final antara kesebelasan Perse Ende vs Persebata Lembata akan terjadi pada Kamis, 29 September 2022, pukul 14.20 di Stadion Gelora 99 Lembata. ( fw)